Biji Pepaya, Obat Ajaib untuk Hati, Ginjal dan Kanker

Ilustrasi manfaat biji pepaya untuk hati dan ginjal.

Jika Anda mencari buah yang lezat dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, maka tidak perlu mencari yang lebih dari buah pepaya. Ya, pepaya kaya akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, fiber, thiamin, zat besi, papain, niacin, dan fosforus.

Mineral-mineral tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meringankan masalah pencernaan. Namun jangan salah, ternyata tak hanya buahnya saja yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi, tetapi biji buahnya juga.

Ya, hampir semua orang yang mengonsumsi buah pepaya, pasti akan membuang bijinya. Padahal, biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari biji pepaya.

Meningkatkan kesehatan ginjal
Mengonsumsi biji pepaya secara teratur dapat meningkatkan kesehatan ginjal, bahkan mampu mencegah penyakit gagal ginjal.

Meningkatkan kesehatan organ hati
Hati Anda akan didetoksifikasi saat Anda mengonsumsi biji pepaya. Haluskan 5-6 biji pepaya dengan blender. Pastikan untuk mengonsumsinya selama 30 hari dan Anda akan melihat peningkatan yang luar biasa.


Memiliki sifat anti inflamasi yang kuat
Anda dapat menggunakan biji pepaya untuk memerangi penyakit yang disebabkan oleh radang sendi, seperti rematik dan asam urat.

Menghancurkan kanker
Biji pepaya kaya akan isothiocyanate, yang dikenal efektif dalam melawan kanker prostat, paru-paru, kanker payudara, kanker usus besar dan lekukemia.

Memiliki sifat antimikroba
Biji pepaya memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus yang sangat kuat. Semua sifat tersebut berguna dalam pengobatan beberapa penyakit, di antaranya infeksi staph, E.Coli, tifus, bahkan demam berdarah.

Membunuh parasit
Biji pepaya kaya akan carpaine yang merupakan alkaloid yang efektif untuk menyingkirkan parasit dan cacing usus. Biji pepaya mampu meningkatkan metabolisme protein dalam tubuh.

Meningkatkan pencernaan
Biji pepaya kaya akan papain yang merupakan enzim yang dapat membantu memecah protein.

Kontrasepsi alami
Anda dapat mengurangi jumlah sperma Anda dengan makan biji pepaya. Dan bagian terbaiknya adalah, biji pepaya tidak akan mempengaruhi libido Anda dengan cara apapun. Biji pepaya telah digunakan di wilayah Asia Selatan sebagai kontrasepsi alami selama berabad-abad.

Anda dapat mengonsumsi biji pepaya dalam keadaan mentah atau menumbuknya dan menambahkannya ke dalam smoothies, salad, madu, atau susu.

Biji pepaya tidak boleh dikonsumsi oleh orang-orang berikut ini.
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Mintalah saran dokter jika ingin memberikan anak Anda biji pepaya, karena biji pepaya memiliki sifat anti-parasit yang kuat.
Sumber: Explore Healthy Food
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment