5 Cara Terburuk untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi diet.

Saat ini, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari melakukan detoks, hingga mengurangi makan dengan melakukan diet. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan telah mencoba berbagai cara, namun sayangnya mereka hanya menelan kekecewaan.

Ya, menjaga diri agat tetap sehat, memenuhi kebutuhan nutrisi, dan berolahraga. Ketiga hal tersebut harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi banyak yang tidak menerapkannya. Banyak dari mereka yang akhirnya melakukan hal salah yang justru tidak mempercepat proses penurunan berat badan.

Jika strategi penurunan berat badan Anda tidak benar, hal tersebut justru akan membuat Anda tersiksa dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Jadi, pelajari dulu hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.


1. Hanya mengonsumsi makanan tertentu
Jika Anda hanya fokus mengonsumsi satu atau dua makanan saja, itu tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Hanya minum air saat melakukan diet, adalah salah satu cara terburuk untuk menurunkan berat badan. Ganti makanan Anda dengan smoothies berprotein buatan sendiri, dan hindari mengurangi karbohidrat dari makanan Anda.

2. Melewatkan makan
Jika Anda sedang melakukan diet, jangan coba-coba untuk melewatkan waktu makan, karena Anda tidak akan memiliki nutrisi. Melewatkan makan akan membuat tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan agar Anda tetap sehat dan bugar, dan juga akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Olahraga berlebihan
Olahraga dengan intensitas tinggi memerlukan banyak energi dan kekuatan. Jika tubuh Anda tidak memiliki cukup bahan bakar untuk berolahraga, itu bisa menjadi bumerang yang justru berakibat terjadi penyimpanan lemak dan akan membakar lebih banyak protein.

4. Mengonsumsi makanan bebas lemak
Jika Anda menghindari makanan berlemak, Anda telah membuat kesalahan besar. Lemak sehat yang ada dalam minyak zaitun, alpukat, telur, dan makanan lainnya akan memberikan tubuh Anda lemak esensial. Tidak mengonsumsi cukup lemak malah akan membuat Anda mengalami kelelahan, kulit pucat dan terus merasa lapar.

5. Hanya mengonsumsi protein
Makanan kaya protein memang dapat membantu menurunkan berat badan dalam jangka pendek, namun tidak dalam jangka panjang. Hanya mengonsumsi makanan kaya protein, tidak efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment