5 Cara Rumahan yang Bisa Turunkan Darah Tinggi

Ilustrasi hipertensi.

Hipertensi, atau yang lebih familiar dengan sebutan tekanan darah tinggi, merupakan kondisi yang dihadapi oleh sebagian besar penduduk dunia saat ini. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan stroke, serangan jantung, kebutaan, dan bisa memengaruhi ginjal serta fungsi kognitif, sehingga sering disebut juga dengan silent killer.

Tapi Anda jangan khawatir, hipertensi dapat disembuhkan dengan menjalani gaya hidup sehat dan menjalani pengobatan yang tepat. Selain terapi obat, perubahan gaya hidup, dan pengobatan alternatif, ada pengobatan rumahan yang tak kalah efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Pengobatan rumahan ini adalah cara alami untuk menurunkan tekanan darah Anda. Jadi, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda terapkan untuk menurunkan tingkat tekanan darah.


1. Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran sarat dengan senyawa penting yang ternyata efektif untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Wortel, tomat, kentang, lemon, pisang, dan melon bisa Anda manfaatkan.

2. Teh
Teh jahe, kapulaga, dan kembang sepatu juga efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Teh-teh tersebut dapat menjaga tingkat tekanan darah Anda agar tetap stabil.

3. Madu
Hasil penelitian menunjukkan, madu sangat efektif untuk menurunkan tingkat gula darah. Madu memiliki efek menenangkan pada pembuluh darah, dan hanya dengan mengonsumsi madu mentah sudah bisa menjadi cara ajaib untuk menurunkan tekanan darah.

4. Air kelapa
Minuman sehat ini bisa memberi Anda potassium, yang membantu menurunkan tekanan darah. Air kelapa merupakan minuman alami yang menyehatkan dan memberikan Anda vitalitas, yang membantu menjaga tingkat tekanan darah.

5. Cokelat hitam
Ya, cokelat hitam bisa membantu Anda mengendalikan tekanan darah tinggi. Cokelat hitam akan memberikan Anda keajaiban dan membantu mengendalikan tekanan darah.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment