Ganti Makan Malam Anda dengan Ini untuk Turunkan Berat Badan

Ilustrasi wanita makan.

Banyak orang yang sedang menjalani diet, harus menahan lapar sebelum tidur demi berat badannya turun. Sebenarnya, hal ini malah bisa mengacaukan penurunan berat badan Anda. Kenapa?

Ya, tidur dalam keadaan menahan lapar dapat membuat tidur Anda tidak nyaman dan saat Anda terbangun, Anda jadi berkeinginan untuk mengonsumsi makanan cepat saji berkalori tinggi. Tentu, ini akan mengganggu kualitas tidur Anda dan membuat Anda lelah serta kelaparan di pagi hari.

Selain itu, cara seperti ini juga bisa mengacaukan rencana diet Anda. Jadi, lebih baik Anda bisa tidur nyenyak dengan perut yang kenyang. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut daftar makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi di malam hari untuk menurunkan berat badan.

1. Buah ceri
Ceri dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Ceri mengandung melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur. Selain itu, buah satu ini juga sarat dengan antioksidan yang akan membantu melawan peradangan dan kembung.


2. Yogurt
Pilihlah yogurt Yunani atau yogurt buatan alam. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan di malam hari karena mengandung protein tinggi dan kadar gula rendah. Protein akan membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu Anda membangun otot tanpa lemak. Kandungan protein lean yang ditemukan dalam yogurt dapat membantu membakar lemak tubuh dan menurunkan berat badan.

3. Roti gandum dan selai kacang
Selai kacang yang dioleskan pada roti gandum merupakan camilan yang lezat. Selain itu, selai kacang juga dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan lebih baik di malam hari. Sumber protein nabatinya sangat bagus untuk membantu Anda membangun otot dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat agar Anda tetap kenyang dan mengurangi lemak perut.

4. Susu cokelat
Kalsium yang terkandung dalam susu dapat membantu melelehkan lemak perut. Hasil penelitian mengatakan, mengonsumsi kalsium 1000 mg lebih banyak, akan membantu Anda mengurangi lemak 18 pon. Dan kalsium akan terserap lebih baik, berkat kandungan vitamin D susu.

5. Telur rebus
Satu telur besar hanya mengandung 78 kalori dan sangat tinggi nutrisi. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, makanlah telur rebus, karena ini adalah salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan.

Sumber: Boldsky

Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment