Campuran Jahe-Kunyit, Mampu Bersihkan Organ Hati Anda

Ilustrasi hati.

Resep ini sangat populer untuk Ayurveda, yang merupakan bagian dari sistem penyembuhan kuno. Minuman ini merupakan obat alami untuk detoksifikasi tubuh, mengatur gula darah, mengobati peradangan, dan masih banyak lagi.

Minuman ini dikenal sebagai pembersih alami organ hati. Minuman ini berbahan dasar kunyit dan jahe, serta ada campuran santan, minyak kelapa, dan lada hitam. Anda juga dapat menambahkan madu untuk mempermanis rasa.

Kunyit merupakan bahan ampuh yang memiliki berbagai sifat obat. Selain dibuat minuman, Anda juga dapat menambahkannya ke dalam makanan, pasta, teh, dan sup. Kunyit sebagai bahan utamanya, merupakan obat alami yang ampuh dalam pengobatan otot dan nyeri sendi, penyakit hati, masalah kulit, penyakit pernapasan, masalah pencernaan, dan arthritis.

Kunyit juga mampu menjaga kesehatan secara keseluruhan, karena memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Studi telah menegaskan bahwa kunyit mampu mengatasi alergi, intoleransi, mencegah penyakit kognitif degeneratif, seperti Alzheimer dan demensia.

Kunyit mampu meningkatkan dan menstabilkan gula darah, mengobati depresi, dan mendetoksifikasi hati.

Resep:
  • 1 sendok kunyit
  • Sepotong kecil jahe segar
  • 1 sendok minyak kelapa
  • Sejumput lada hitam
  • 2 cangkir santan
  • 1 Sendok madu
  • Setengah sendok kayu manis
Dalam panci, campurkan semua bahan dan panaskan selama 5 menit.

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi, menenangkan nyeri haid, mengatur tekanan darah, mengatasi nyeri sendi dan mengatasi gejala dingin. Sedangkan santan tinggi vitamin B, magnesium, elektrolit dan asam lemak yang mengatur gula darah.

Minyak kelapa efektif menyembuhkan luka, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu melancarkan pencernaan. Minyak kelapa juga dapat membantu menurunkan berat badan. Lada hitam membantu penyerapan kunyit, melawan radikal bebas, dan mengobati pilek. Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat yang mampu meringankan pilek dan alergi.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment