Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80%

Ilustrasi otak cemerlang.

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.

Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.

Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.

1. Rosemary
Komposisi kimia yang terkandung dalam rosemary mampu meningkatkan kinerja otak dan aromanya sangat menenangkan. Letakkan rosemary dalam pot di dalam rumah Anda atau gunakan minyak esensial rosemary untuk pijat atau membumbui makanan Anda.

2. Bit
Buah yang satu ini dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan otak Anda.

3. Ikan
ikan mengandung asam lemak Omega-3 yang penting untuk kesehatan otak.

4. Alpukat
Alpukat mampu meningkatkan aliran darah ke otak

5. Bawang bombay
Bawang bombay dapat meningkatkan memori. Bawang bombay akan lebih baik jika dikonsumsi mentah.

6. Tomat
Tomat mengandung lycopene yang mampu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

7. Teh hijau
Teh hijau dapat meningkatkan memori dan kapasitas otak. Minum 2-3 cangkir sehari, dapat meningkatkan konsentrasi, fungsi kognitif dan sambungan 'listrik' dari otak.

8. Cokelat hitam
Makanan ini mengandung banyak antioksidan dan kafein, yang dapat meningkatkan konsentrasi dan memori.

9. Kenari
Kenari mampu meningkatkan aliran oksigen dan memiliki banyak nutrisi selain Omega-3, yang dapat memperkuat pembuluh darah ke otak.

10. Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang mampu melawan peradangan dan meningkatkan memori.

11. Apel
Apel sangat baik untuk menjaga kesehatan otak Anda.

Selain membantu Anda meningkatkan kesehatan otak, penglihatan, dan tulang, makanan-makanan tersebut juga dapat membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Masukkan ke dalam menu harian Anda dan Anda tidak akan menyesal.

Sumber: gtkglobal.com
Loading...
loading...

3 comments: